Sidparcab Gunungkidul 2021 Terselenggara dengan Lancar

GUNUNGKIDUL -- Sidang Paripurna Tingkat Cabang (Sidparcab) Gunungkidul tahun 2021 diselenggarakan secara luring/tatap muka di Ruang Pertemuan Lantai III Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, Minggu (31/01/2021).

Sidparcab merupakan forum Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se-Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Gunungkidul yang digunakan sebagai wadah melaporkan dan mengevaluasi Program Kerja Tahun 2020 terhadap pencapaian Rencana Kerja Pembinaan dan Pengembangan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tahun 2018-2023.

Selain itu, Sidparcab juga membahas, mensosialisasikan, mengkoordinasikan, dan mengkonsultasikan Program Kerja Tahun 2021 Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Gunungkidul dengan Program Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Ranting se-Kwarcab Gunungkidul.

Termasuk didalamnya pula ada pembahasan, perencanaan, pengoordinasian, serta konsultasi Program Kerja Tahun 2022 Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Gunungkidul dengan Program Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Ranting se-Kwarcab Gunungkidul.

Sidparcab Gunungkidul tahun 2021 mengusung tema “Kokoh Lembaganya, Sinergi Anggotanya, Prestasi Capaiannya” dengan Tagline Goes To Eagle Scout, dan Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan sebagai mottonya.

Dibuka secara resmi oleh Kak Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. selalu Ketua Kwarcab Gunungkidul, kegiatan ini diikuti oleh 58 peserta yang terdiri atas perutusan Dewan Kerja Cabang Gunungkidul dan Dewan Kerja Ranting/Dewan Penegak Utusan Ranting se-Gunungkidul, narasumber dari Dewan Kerja Daerah (DKD), penasihat dari Andalan Cabang, serta peninjau dari Dewan Saka.

Usai dibuka oleh Ketua Kwarcab, kegiatan dilanjutkan dengan Evaluasi Program Kerja Pembinaan dan Pengembangan Pramuka Penegak dan Pandega Tahun 2020 dan Pandangan umum perutusan ranting se-Gunungkidul. Disusul dengan materi dan paparan terkait program kerja DKD selama lima tahun ke depan.

Kegiatan berlanjut dengan Sidang Pembahasan Program Kerja Pembinaan dan Pengembangan Pramuka Penegak dan Pandega Tahun 2021 dan Pandangan umum dan penyampaian program perutusan ranting se-Gunungkidul. Kemudian Pembahasan Rencana Program Kerja Pembinaan dan Pengembangan Pramuka Penegak dan Pandega Tahun 2022 dalam bentuk Sidang Komisi.

Agenda dilanjut dengan Pembentukan Tim Perumus hasil Sidparcab Tahun 2021 sebagai rekomendasi Rakercab 2021 dan Penetapan hasil-hasil Sidparcab Tahun 2021 diakhiri dengan penutupan Sidang. (hnr/cst)

Post a Comment

0 Comments