Musppanitera Kwarran Wonosari Terlaksana dengan Lancar



WONOSARI -- Setelah sempat tertunda selama hampir satu tahun, Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Puteri Putera (Musppanitera) tingkat Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Wonosari akhirnya terlaksana pada hari Minggu (06/12/2019).

Menempati di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Kecamatan Wonosari, sedikitnya Musppanitera ini dihadiri oleh 15 utusan yang ada di wilayah Kwartir Ranting Wonosari.

Musyawarah dibuka oleh Kak Slamet selaku Ketua Kwarran Wonosari. Turut hadir dalam acara ini, Kak Yayuk selaku Andalan Ranting urusan Penegak Putri dan Kak Warsito selaku Andalan Ranting urusan Penegak Putra.

Dalam kesempatan ini, Kak Heri Nur Rohmat selaku Ketua Dewan Kerja Cabang Gunungkidul hadir sebagai peninjau dan memberikan paparan terkait penyatuan tujuan antara ambalan dengan dewan kerja ranting serta penyusunan rencana kerja Dewan Kerja Ranting 1203.01 Wonosari 2018-2023. Dibahas pula terkait Tata Adat serta Tata Pengorganisasian di Dewan Kerja Ranting.

Terpilih dalam Musppanitera Kwarran Wonosari ini, Kak Fiki Ardianto sebagai Ketua Dewan Kerja Ranting 1203.01 Wonosari masa bakti 2018-2023.

Seluruh peserta musyawarah berharap dengan kepengurusan baru kali ini mampu menghidupkan kembali Dewan Kerja Ranting 1203.01 Wonosari yang sempat mati suri serta mewujudkan Kwartir Ranting Wonosari sebagai Kwarran Tergiat di wilayah Kwartir Cabang Gunungkidul.

Pewarta : Elga
Editor : Tim Media Kwarda DIY
Sumber : PramukaDIY.or.id

Post a Comment

0 Comments