Kirim Perutusan Bimtek Jurnalistik, Kwarcab Gunungkidul Siap Kembangkan Tata Kelola Dokumentasi dan Publikasi

GUNUNGKIDUL – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gunungkidul mengirimkan peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalistik I yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda DIY) dalam hal ini Pusat Pengembangan Jurnalistik dan Sistem Informasi (PusbangJusinfo).

Bimtek Jurnalistik I dilaksanakan secara online yang dibagi kedalam dua sesi, pada Sabtu (30/01/2021) dan Sabtu (06/02/2021). Dalam hal ini, Kwarcab Gunungkidul menugaskan Ketua Pusat Informasi (Pusinfo) dan anggota Dewan Kerja Cabang.

Materi yang disampaikan dalam Bimtek Jurnalistik menyasar pada pengembangan jurnalistik dalam hal penulisan berita kegiatan pramuka. Keluaran dari kegiatan ini, diharapkan peserta dapat mewartakan hal yang terdapat di Kwarcab, satuan, maupun lingkungannya.

Tindak lanjut dari kegiatan ini, Kwarcab Gunungkidul akan mengaktifkan kembali satuan bakti jurnalistik guna mendukung pusinfo dalam mewartakan berita serta meningkatkan keaktifan tata kelola dokumentasi dan media publikasi Kwarcab Gunungkidul agar dapat tersampaikan dengan baik kepada khalayak umum yakni pembaca atau pemirsa.

Semangat inilah yang akan digencarkan Kwarcab Gunungkidul dalam sosialisasi “Setiap Pramuka adalah Pewarta” sehingga setiap pramuka berperan dalam meningkatkan citra positif Gerakan Pramuka melalui media informasi khususnya media sosial. (hnr)

Post a Comment

0 Comments