Rangkaian Kegiatan Kwarcab Gunungkidul dalam Peringatan Hari Pramuka ke-60

WONOSARI -- PRAMUKA BERBAKTI TANPA HENTI DALAM MEMASUKI ADAPTASI KEBIASAAN BARU DENGAN GERAKAN KEDISIPLINAN DAN KEPEDULIAN NASIONAL itulah tema nasional peringatan Hari Pramuka ke-60.

Gerakan Pramuka adalah sebuah gerakan pendidikan luar sekolah yang merupakan wadah pendidikan dan kaderisasi para tunas-tunas bangsa yang memiliki semangat kebangsaaan dan persatuan, sehingga diharapkan Gerakan Pramuka dapat menunjukkan eksistensinya dalam mengisi kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gunungkidul berupa “ KOKOH, BERSINERGI, BERPRESTASI” maka perlu usaha-usaha yang bersifat strategis dalam langkah-langkah ketercapaiannya.

Wujud peningkatan kapasitas anggota Pramuka, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gunungkidul telah menyusun rencana pelaksanaan rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021 dengan maksud agar anggota Gerakan Pramuka lebih memahami potensi dan memaksimalkan kemampuan diri untuk hal positif sebagai bekal untuk kehidupan di masa depan.

Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 1 Agustus sampai dengan 14 Agustsu 2021 yang dilakukan secara virtual dengan memanfaatkan platform media sosial yang melibatkan anggota Pramuka golongan siaga, penggalang, penegak/pandega dan anggota dewasa.

Adapun rangkain kegiatan tersebut di antaranya lomba mendongeng dan menyanyi untuk anggota Pramuka yang berpangkalan di Gugus Depan berbasis SD/MI, lomba baca puisi dan fotografi untuk anggota Pramuka yang berpangkalan di Gugus Depan berbasis SMP/MTs, lomba design poster dan design kampanye Hari Pramuka di Twibbonize untuk anggota Pramuka yang berpangkalan di Gugus Depan berbasis SMA/SMK/MA serta lomba video podcast Hari Pramuka untuk Pelatih dan Pembina Pramuka.

Selain lomba akan dilaksanakan juga kegiatan anjangsana dan ziarah ke makam tokoh Pramuka, donor darah, sarasehan, ulang janji, apel hari Pramuka, pelantikan 30 Pramuka Garuda, pengukuhan 21 Pembina Mahir, penyerahan Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) berupa 1 Tanda Penghargaan Lencana Melati, 10 Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti serta 13 Tanda Penghargaan Lencana Teladan yang akan dilaksanakan di Sanggar Bakti Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gunungkidul dan di komplek Sewakapraja.

Narahubung: Yoka
Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Gunungkidul
HP. 081392350355
Email: pusinfokwarcabgk@gmail.com

Post a Comment

0 Comments