Gugusdepan 14.001-14.002 Pangkalan SMKN 1 Gedangsari Berbagi Takjil

GUNUNGKIDUL -- Gerakan Pramuka Gugusdepan 14.001–14.002 Pangkalan SMK Negeri 1 Gedangsari, Kwartir Ranting Gedangsari berbagi berkah di bulan Ramadan 2024 dengan membagikan takjil gratis kepada masyarakat, Selasa (02/04/2024).

Aksi peduli ini dipimpin oleh Kak Supiningsih, M.Pd, Kepala SMK N 1 Gedangsari, selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan, bersama Pramuka penegak bahu- membahu membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di jalan.

Kegiatan bagi-bagi takjil ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap sesama pada Bulan Ramadan 1445 H yang merupakan bulan penuh keberkahan. Kegiatan ini juga bentuk pengabdian pramuka pangkalan SMK N 1 Gedangsari kepada masyarakat.

Kak Supiningsih menegaskan, aksi bagi takjil ini bagian dari kegiatan Karya Bakti Pramuka, khususnya kegiatan di bulan Ramadan menjelang Idul Fitri 1445 H. Selain membagikan takjil, para pramuka penegak ditugasi untuk membantu masyarakat yang akan melaksanakan ibadah salat Idul Fitri.

"Mereka akan diminta membantu kelancaran idul fitri di lingkungan masing-masing’’ demikian disampaikan Kak Supiningsih.

Sementara itu, Kak Jaka Andri Anto, Pembina Pramuka SMKN 1 Gedangsari mengungkapkan, kegiatan ini juga sekaligus sebagai bentuk ungkapan syukur kepada Allah SWT atas berkah yang telah didapatkan.

"Takjil yang dibagikan ini dibuat sendiri oleh adik-adik di gugusdepan. Kami, para Pembina hanya memberikan supporting dan dukungan. Sumber pembiayaan aksi peduli bagi takjil ini dari sedekah yang dikumpulkan oleh Dewan Ambalan SMK N 1 Gedangsari,” terangnya.

Aksi Kepedulian dalam rangkaian Karya bakti Lebaran SMKN 1 Gedangsari ini diakhiri dengan berbuka puasa bersama, dilanjutkan salat maghrib berjamaah.

Pewarta : Kak Winarto

Post a Comment

0 Comments