Jadi Kegiatan Rutin, Gugus Tugas Pramuka Tanggap COVID-19 Gunungkidul Lakukan Ini



GUNUNGKIDUL - Gugus Tugas Pramuka Tanggap Covid-19 Pramuka Gunungkidul kembali melancarkan aksinya pada Sabtu (16/5). Menjadi kegiatan rutin Gugus Tugas melakukan penyemprotan Disinfektan mengingat Pandemi Covid-19 masih menjadi paranoid bagi masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan pukul 09.00 s.d. 11.00 WIB dengan 4 personil yang terdiri dari 2 sprayer dan 2 helper dari perutusan Dewan Kerja Cabang, Saka Kalpataru, Saka Wanabakti, dan Saka Widya Budaya Bakti.

Titik penyemprotan yang disasar meliputi Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, Sanggar Bakti Pramuka, Warung dan Toko di sekitar wilayah Sanggar Bakti Pramuka.

Personil melaksanakan Briefing pukul 09.00 WIB di Sanggar Bakti Pramuka yang kemudian personil menggunakan Alat Perlindungan Diri (APD) sebagai prosedur dalam kegiatan. Sprayer melaksanakan penyemprotan di titik semprot sebagaimana rencana. Tim dokumentasi melakukan dokumentasi selama berlangsungnya kegiatan menggunakan perangkat kamera.

Kegiatan ini atas koordinasi Kakak Bahron Rasyid selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gunungkidul yang memberikan arahan agar Pramuka tetap melaksanakan pencegahan PENYEBARAN Covid-19 sesuai dengan protokol yang telah disepakati.

Setelah melaksanakan kegiatan sesuai dengan prosedur, personil melaksanakan Evaluasi pukul 11.00 WIB di Sanggar Bakti Pramuka dan sesuai anjuran pemerintah untuk tidak berkerumun personil melanjutkan kegiatan masing-masing.

Kakak Bahron juga memberikan imbauan agar anggota Gerakan Pramuka Gunungkidul tetap berlatih di rumah masing-masing bersama dengan keluarga.

__
Pewarta : Kak Heri

Post a Comment

0 Comments