Penerimaan Tamu Saka Pariwisata Gunungkidul Angkatan ke-3



GUNUNGKIDUL — Puluhan anggota pramuka nampak mengikuti sebuah kegiatan pertemuan dalam rangka orientasi Satuan Karya (Saka) Pariwisata Gunungkidul, Minggu (27/01/2019).

Bertempat di Rumah Makan Bu Tiwi Tan’Tlogo, desa Mijahan, kecamatan Semanu, kabupaten Gunungkidul, sedikitnya 46 anggota pramuka ini diterima menjadi tamu Saka Pariwisata Gunungkidul angkatan ke-3.

Merujuk pada informasi dari PW Magz, Kak Arif Nur Hidayat selaku Ketua Sangga Kerja menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini ada empat agenda utama yaitu, prosesi penerimaan tamu saka, pemberian materi Petunjuk Penyelenggaraan Saka Pariwisata, materi destinasi pariwisata, serta permainan-permainan.

Pihaknya berharap anggota baru saka ini dapat mengenal dan memahami Saka Pariwisata lebih mendalam, baik dari segi struktur organisasi, filosofi di balik saka pariwisata, dan kegiatan-kegiatan saka pariwisata, khususnya di Gunungkidul.

Nampak hadir, Ketua Pinsaka Saka Pariwisata Gunungkidul, Kak Eli Martono, S.IP., M.PP., M.Eng. yang sangat terkesan dengan kegiatan penerimaan tamu saka angkatan ke-3 ini. (cst)

Sumber : Pramukadiy.or.id

Post a Comment

0 Comments