Semarakkan Ramadan, Pramuka SMK Negeri 2 Gedangsari Berbagi Takjil

GUNUNGKIDUL -- Pramuka SMK Negeri 2 Gedangsari bersinergi dengan OSIS membagikan 400 lebih takjil untuk berbuka puasa di jalan raya Bayat-Wedi, Klaten, Jumat (05/04/2024). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 H.

Kak Kusnanti, M.Pd, Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Gedangsari dalam keterangannya menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pramuka dan OSIS SMK Negeri 2 Gedangsari kepada masyarakat serta pengamalan Tri Satya dan Dasa Darma.

Target atau sasaran pembagian takjil kali ini adalah semua pengendara yang melintas di Jalan Bayat-Wedi, Klaten, tidak ada kriteria khusus untuk para penerimanya.

“Menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat. Diharapkan dengan membagikan takjil kepada masyarakat, para anggota pramuka turut membantu meringankan beban sesama,” terang Kak Kus, panggilan akrabnya.

Dengan membagikan takjil secara sukarela, para anggota pramuka mengamalkan nilai-nilai kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama. Hal tersebut mencerminkan pengamalan butir Dasa Darma Pramuka, yaitu Kasih sayang sesama manusia. Kak Kusnanti berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

Kepala SMK Negeri 2 Gedangsari, Kak Sapto Budiyono, S.Pd, selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pramuka, OSIS, serta pendampingan dari guru ini. Ia juga setuju bahwa program kerja yang baik ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

“Masyarakat menyambut baik dengan adanya aksi peduli bagi takjil. Aksi bagi takjil ini merupakan wujud kepedulian dan kebersamaan di bulan Ramadan,” ucapnya.


Kak Winarto

Post a Comment

0 Comments