Peserta Jamnas XI 2022 Koncab Gunungkidul Ikuti Pembekalan Ketiga

GUNUNGKIDUL -- Peserta Jambore Nasional Pramuka (Jamnas) XI 2022 kontingen cabang Gunungkidul mengikuti pembekalan ketiga di Sanggar Bakti Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Gunungkidul, Sabtu (18/06/2022).

Sebanyak 16 Pramuka penggalang dan 1 orang Pramuka Berkebutuhan Khusus mengikuti pembekalan yang di selenggarakan oleh Kelompok Kerja (Pokja) Jamnas XI 2022 Kwarcab Gunungkidul Tahun 2022. Kegiatan tersebut untuk mempersiapkan para peserta jamnas yang akan mengikuti pertemuan akbar penggalang pada tanggal 14 s.d. 21 Agustus 2022 di Cibubur.

Kegiatan Pembekalan ketiga ini dilaksanakan untuk lebih menyiapkan peserta sebelum mengikuti kegiatan Jambore Nasional dengan materi seni merangkai janur, mengolah makanan tradisional, permainan tradisional, busana Kejawen Gagrak Ngayogyakarta, dan pembuatan hasta karta.

Seluruh materi diberikan teori langsung praktek, sehingga adik-adik diharapkan memiliki pengetahuan dan ketrampilan seperti yang diberikan dalam pembekalan ketiga ini.

Pembekalan ketiga ini bukan hanya terkait kemampuan dan keterampilan para peserta yang terus dilatih, fisik, mental, kecakapan, serta berkemahpun juga ditempa sebagai modal untuk mengikuti kegiatan dalam Jamnas XI 2022.

__

Pewarta : Kak Winarto

Post a Comment

0 Comments