Kwarcab GK Kirimkan 9 Peserta dalam Bimtek Pengelolaan Media untuk Pramuka DIY


GUNUNGKIDUL — Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Gunungkidul (GK) mengirimkan sembilan peserta dengan rincian 2 anggota pramuka dewasa dan 7 anggota pramuka penegak mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (bimtek) Pengelolaan Website dan Media untuk pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kegiatan selama dua hari yang dimulai pada tanggal 11 s.d. 12 Mei 2019 diselengarakan oleh Kwartir Daerah (kwarda) Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta dan bertempat di kantor Kwarda serta SMAN 1 Depok dengan peserta kurang lebih 50 utusan anggota pramuka dari tiap kwartir cabang di DIY.

Sembilan anggota pramuka GK tersebut dibagi dalam 4 bidang spesialisasi masing-masing yaitu, 2 orang pada bidang pengelolaan website dan media, 3 orang bidang fotografi dan vidiografi, 1 orang pada bidang konten kreator, serta 2 orang anggota pramuka dewasa pada bidang pusat informasi (pusinfo).

Dengan ikut sertanya sembilan anggota pramuka GK dalam bimtek tersebut diharapkan dapat mendorong Kwarcab dan gudep aktif dalam pengelolaan media serta terbentuk satuan tugas pengelolaan media.

Selain itu mampu menjadi langkah awal membangkitkan keaktifan kwarcab dan kwarda pemberdayaan kontributor media dan Pusat Informasi.


Pewarta : Kak Agata
Foto : Kak Agata

Post a Comment

0 Comments