Pelantikan Pengurus Kwarcab Gunungkidul Masa Bakti 2018-2023



Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Gunungkidul masa bakti 2018 - 2023 dilantik, Jumat (19/10/2018) di gedung DPRD Kabupaten Gunungkidul.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kak GKR Mangkubumi, beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Gunungkidul. GKR Mangkubumi melantik Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Gunungkidul serta Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) masa bakti 2018-2023.

Selanjutnya Bupati Gunungkidul, Kak Hj. Badingah, mengukuhkan kepengurusan Kwarcab Gerakan Pramuka Gunungkidul yang diketuai oleh Kak Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. dengan total 54 anggota.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarda Pramuka DIY, Kak GKR Mangkubumi mengingatkan, isu-isu pembangunan Keistimewaan DIY, pendidikan karakter, lingkungan hidup, e-Learning, pendidikan multikultural serta program inovasi pramuka harus direspon dan diimplementasikan dalam rencana kerja kwarcab.

Dengan begitu, pramuka bisa bermanfaat untuk masyarakat untuk negara mewujudkan masa depan bangsa yang lebih baik. Hal tersebut sesuai dengan tema acara pelantikan kali ini yaitu “kokoh, bersinergi dan berprestasi”.

Sumber : Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Gunungkidul

Post a Comment

0 Comments