Dua Gudep di Gunungkidul Dinilai Tim Lomba Gudep Nasional



WONOSARI -- Tim Lomba Gugus Depan (Gudep) Unggul tingkat nasional melakukan visitasi ke pangkalan Gudep SD N Wonosari 1 dan SD N Wonosari VI, Kamis, (24/8/2017). Kedatangan tim disambut Kamabicab Gunungkidul, DR Immawan Wahyudi, M.H, Kwarcab Gunungkidul, Sudodo, MM dan pengurus Gudep setempat.

Dalam Sambutan, Kamabicab Gunungkidul, DR Immawan Wahyudi, M.H berharap penilaian berlangsung obyektif. Dan yang terpenting hasil penilaian dapat dipertanggungjawabkan dan memberikan kemanfaatan bagi gerakan pramuka dan masyarakat Gunungkidul.

“Gudep merupakan ujung tombak pendidikan kepramuukaan yang didedikasikan untuk memanfaatkan, mendiseminasikan, dan mentransformasikan nilai-nilai kepramukaan dengan menerapkan prinsip dasar dan metode kepramukaan,” urai Immawan.

Immawan berharap, dimulai Gerakan pramuka dari tingkat awal mampu membentuk tenaga kader pembangunan yang berjiwa pancasila, sanggup serta mampu menyelenggarakan pembangunan masyarakat bangsa dan negara.

Di hadapan tim penilai, Wakil Bupati Gunungkidul tersebut juga menyampaikan bahwa di Gunungkidul juga dibentuk Pramuka Pariwisata. Menurutnya hal tersebut menunjukkan bahwa gerakan pramuka hidup dan bergerak turut serta dalam pembangunan yang berguna bagi masyarakat sebagaimana cita-cita daerah.

Sementara itu, Kepala SD N Wonosari 1, Eni Endarwati berharap Gudep yang berpangkalan di SD N Wonosari 1 bisa menjadi salah satu program unggulan dan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).

“Meliputi karakter religius, nasionalis, mandiri, gotong royong dan integritas,” tukasnya.

Sumber : kabarhandayani.com

Post a Comment

0 Comments